Ashifatul Hazim dan Musuh dalam Selimut, Raja Salman di Khianati

Filed under: by: 3Mudilah

tim

Timur Tengah membara, Serangan Ashifatul Hazim, koalisi negara-negara teluk pimpinan Saudi memasuki pekan kedua cukup mengguncang pemerintah Syiah iraq, Iran dan Suriah sebagai sekutu berat Hautsi. Isu Israel ikut meyerang Yaman bersama Saudi ternyata tidak terbukti. Senjata-senjata Syiah Hautsi ternyata pasokan dari Isreael semakin nyata “Syiah Ekspor Yahudi Paling Mematikan”. (Baca di buku saya data lengkap kemesrahan Syiah dan yahudi).

Raja Salman dikhianati beberapa Negara Teluk di antaranya Uni Emirat yang membocorkan data serangan koalisi kepada Hautsi sehingga serangan berjalan kurang efektif. Mesir di bawah kendali As-Sisi yang bengis hingga hari ini tak ada pasukannya yang nongol bersama koalisi. Mesir di bawah As sisi tetap menjaga jarak dengan Raja Salman. Ketidaksukaan As sisi kepada Raja Salman karena Raja Salman dekat dengan sayap Ihwanul Muslimin musuh bebuyuatan As sisi. Bahkan Raja Salman pernah memberikan statemen Dholamana Mursi artinya kita telah menzolimi Mursi. Raja Salman juga agak kesulitan untuk membersihkan pengaruh At-Tuwayjiri di dinas intelejen Saudi yang sangat pro As sisi.

Menurut saya kasusnya sama dengan LB Murdani yang mendominasi milieter Indonesia di era tahun 1985 hingga tahun 2009. Kekuatan koalisi Asifatul Hazim yang paling strategis sebenarnya adalah Qatar dan Turky dan beberapa negara teluk lainya separti Jordan dan Quwait. Lebanon sendiri agak sulit karena peran Hizbullah Syiah cukup kuat de Lebanon.

Mujahidin Alqoidah AQap menjadi kunci strategis sebenarnya bila Saudi mau melakukan rekonsilidasi. Tapi tampaknya arahnya masih cukup jauh. Di ‘Adn sendiri mujhidin global sudah berkumpul dengan kekuatan penuh. Yaman Selatan dalam kontrol Mujahidin AQAP. Di banyak tempat rakyat Yaman pun turun ke jalan sambil bertriak khilafah ..khilafah…..

Akan kah mujahidin menjadi pemenang dalam kancah perang Dahsyat ini??

Semoga!!!!

DEDE NURJANATA
(Koordinator Kajian Timur Tengah)

 http://dedenurjannata.com/ashifatul-hazim-dan-musuh-dalam-selimut-raja-salman-di-khianati/

0 comments: