Lagi, Sepuluh Fakta Sehat tentang Jima

Filed under: by: 3Mudilah



TAHUKAH Anda bahwa berjima tidak hanya sekadar urusan kesenangan? Ya, berjima ternyata memiliki efek yang dahsyat terhadap kesehatan. Tidak hanya yang bersifat fisik tetapi juga bersifat psikologis. Berikut ini 10 fakta kesehatan yang mengejutkan sebagai efek dari berjima.

1. Berjima dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Skotlandia dan dilaporkan dalam jurnal Biological Psychologi, disebutkan bahwa manfaat kesehatan yang sangat besar dari berjima adalah menurunkan tekanan darah tinggi dan mereduksi stress secara keseluruhan.

2. Berjima dapat berfungsi sebagai analgesic (penghilang rasa sakit)

Pada saat berjima ternyata mengeluarkan hormon kesenangan yang disebut dengan oxytocin. Hormon inilah yang dapat mereduksi semua rasa sakit.

3. Berjima dapat berfungsi sebagai olahraga yang sangat bagus

Menurut seorang seksolog Amerika, Patti Britton, Ph. D., berjima merupakan sebuah model olahraga yang sangat bagus. Tiga puluh menit yang digunakan saat berjima dapat membakar sebanyak 85 kalori atau bahkan lebih. Mungkin sekilas jumlah tersebut sedikit, tetapi kalau dikalkulasikan, apabila telah berjima selama 42 jam (atau setara dengan 2 hari) itu akan membakar sejumlah 3570 kalori. Ini jumlah yang sangat cukup untuk menurunkan beberapa kilogram berat badan.

4. Berjima dapat berfungsi sebagai sistem pembersih

Tak dapat disangkal lagi bahwa, pada saat berjima, darah kita memompa lebih cepat sehingga aliran darah ke otak meningkat. Detak jantung juga ikut meningkat. Detak jantung dan aliran darah ke otak yang meningkat, keduanya berefek pada persediaan darah segar yang dipompakan melalui badan kita menjadikan organ tubuh dengan kadar oksigen yang lebih sehat sehingga menghindarkan badan dari sisa-sisa produk yang tidak bermanfaat.


5. Berjima dapat berfungsi sebagai obat awet muda

Meskipun orgasme pada saat berjima seringkali disebut dengan “kematian kecil”, berorgasme setidaknya dua kali dalam satu minggu dapat meningkatkan rentang hidup Anda. Setiap saat Anda orgasme, hormone DHEA (Dehydroepiandrosterone) muncul sebagai jawaban dari adanya gairah seksual. Hormone DHEA inilah yang meningkatkan sistem kekebalan, memperbaiki jaringan, meningkatkan kognisi, menjaga kulit tetap sehat, dan bahkan bekerja sebagai antidepresan.

6. Berjima dapat menyembuhkan luka dan hati

Penyembuhan dapat berupa apa saja, termasuk penyembuhan dengan berjima. Sebuah penelitian membuktikan bahwa berjima dapat membantu meremajakan ke titik regenerasi sel dan menyembuhkan luka secara lebih cepat.

7. Berjima dapat berfungsi sebagai anti-depresi

Berjima memproduksi phenylethylamine, yakni sebuah kondisi yang dapat meningkatkan mood Anda. Ini dapat mengurangi depresi yang Anda rasakan.

8. Berjima dapat menghindarkan dari kanker

Penelitian membuktikan bahwa berjima dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara bagi istri yang belum melahirkan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa berjima yang dilakukan secara teratur dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat bagi suami.

9. Berjima dapat menghipnotis

Setelah puncak, gelombang tenang dan relaksasi yang sangat intens datang menghampiri. Inilah yang menyebabkan suami biasanya merasa mengantuk. Beberapa orang yang menikmati jima secara teratur mengatakan bahwa mereka tidur lebih nyenyak pada saat malam hari dan merasa lebih segara saat bangun

10. Berjima sangat bermanfaat bagi istri

Berjima dapat meningkatkan kesehatan reproduksi istri karena, semakin sering jima dirasakan oleh istri, semakin banyak hormon yang diproduksi olehnya. Berjima pun dapat meningkatkan level estrogen, yang dapat melindunginya dari osteoporosis dan Alzheimer. Pada istri, berjima juga dapat menghindarkan endometriosis. Istri yang melakukan jima setidaknya satu kali dalam satu minggu memiliki siklus menstruasi yang lebih teratur.

Luar biasa bukan? Tidak ada salahkah jika Anda berjima secara teratur untuk memperoleh 10 manfaat tersebut. [firmansyah/islampos/smashinglist]


 

 

0 comments: