Cara Menghafal Al-Quran Bagi Pekerja Komputer

Filed under: by: 3Mudilah

Cuplikan Al-Quran Digital dari King Saud University. (download.pusatalquran.com)
Cuplikan Al-Quran Digital dari King Saud University. (download.pusatalquran.com)

dakwatuna.com - Hari ini banyak di antara kita yang kesehariannya bekerja di depan komputer, baik di pemerintahan, institusi atau perusahaan. Tidak sedikit yang dari pagi sampai sore harus duduk di depan komputer. Untuk menghilangkan kejenuhan kegiatan yang paling umum dilakukan adalah bermain games, Facebook-an atau menonton film.

Ternyata bekerja di depan komputer adalah kesempatan emas bagi kita untuk menghafal Al Qur’an. Dengan bantuan software kita bisa membuat target hafalan harian di waktu-waktu senggang atau untuk menghilangkan kejenuhan. Mungkin bagi sebagian orang kegiatan menghafal Al Qur’an dianggap membosankan. Namun bagi kita yang ingin selalu meningkatkan kualitas diri, menghafal Al Qur’an adalah kegiatan yang mengasyikkan. Ada kenikmatan yang tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata, ketika kita bisa melantunkan hafalan Al Qur’an dari lisan kita.

Alhamdulillah, saat ini King Saud University, salah satu universitas terkenal di Arab Saudi, meluncurkan proyek pembuatan Al Qur’an Digital untuk membantu menghafal Al Qur’an di komputer. Software yang dibuat dengan sangat profesional ini dibiayai langsung oleh universitas.

Saat ini telah mendukung terjemah 20 bahasa, tafsir dan murattal 20 qori / imam. Untuk versi bahasa Indonesia dapat di download Gratis di http://download.pusatalquran.com
Software Al Qur’an Digital bernama Ayat Ver 1.2.2 ini memiliki fasilitas antara lain:
  1. Terjemah Bahasa Indonesia dan 20 Bahasa Lainnya
  2. Tafsir Bahasa Indonesia dari Al Jalalayn
  3. Murattal MP3 Al Qur’an lebih dari 20 Qori / Imam
  4. Putar Murattal MP3 Per Ayat
  5. Dirancang untuk membantu menghafal Al Qur’an
  6. Pengulangan Per Ayat / Halaman yang ingin dihafal
  7. Mode Latihan Hafalan dengan Highlight Ayat
  8. Mode Tilawah untuk membaca Al Qur’an
  9. Pencarian Ayat / Terjemah
  10. Tersedia untuk Windows / Mac / Linux/ Android
Untuk yang ingin mendownload software ini tidak perlu membayar sama sekali. Karena dapat didownload secara gratis, Download Al Qur’an Digital.

0 comments: