Penyakit Asam Urat Di Kaki Yang Sulit Sembuh

Filed under: by: 3Mudilah

Assalamu’alaikum wr.wb Pak Dokter Insan,

Dok saya ingin konsultasi, bapak saya punya penyakit asam urat di kakinya dan udah dibawa ke dokter tapi tidak kunjung sembuh. Adakah obat habbatusaudah untuk asam urat dan bagaimana cara menggunakanya. Terima kasih atas jawabannya.
Wassalamu’alaikum wr.wb
Yazin

Jawaban :

Pak Yazin,
Terapi bagi keluhan asam urat ada 2 bagian.
Pertama : menurunkan kadar asam urat dan mengurangi manifestasi nyerinya.
Kedua : mencegah agar asam urat tidak naik lagi.

Untuk langkah pertama bisa dilakukan dengan memperbanyak minum air putih. Jika ada rekomendasi sehari setidaknya konsumsi air 2 liter, maka untuk kasus asam urat ini setidaknya 3 liter air putih dikonsumsi. Air putih merupakan pelarut alami asam urat.
Untuk mengurangi nyerinya bisa dengan konsumsi Habbatussauda yang memiliki kemampuan anti inflamasi.

Langkah kedua: mencegah agar kadar asam urat darah tidak meningkat. Kadar normal untuk perempuan dibawah 6,5 mg/dl> Sedangkan untuk laki-laki jangan sampai lebih dari 7 mg/dl. Sayangnya anda tidak mencantumkan kadar asam urat darah dari pasien.
Beberapa makanan yang mengandung purin tinggi yang memicu kenaikan asam urat harus dihindari.
Diantaranya: melinjo dan produknya, jerohan (usus, ampela, ati dlsb), sea food (udang, cumi, rajungan dlsb), ragi (Tape, brem, dlsb), unggas spt bebek, entog juga tinggi purin. Kurangi minum minuman yang manis-manis.
Jika langkah alami ini kurang berefek, coba cek kadar asam uratnya. Karena banyak yang mengeluhkan penyakit asam urat namun ternyata hanya berdasar dugaan, tanpa pemeriksaan kadar asam urat darah. Padahal nyeri kaki bisa disebabkan oleh banyak faktor.
Demikian saran kami, semoga bermanfaat.

dr. Insan Agung N

Saran Tim Therapy Habbats:
Untuk produk habbatussaudanya, gunakan Nigelive dengan dosis 4×6 kapsul sehari.
Tim Therapy Habbats

Artikel ini bekerja sama dengan Habbats, dengan habbatussauda yang  diimpor langsung dari Mesir, insyaAllah dijamin keasliannya. Untuk pemesanan produk dan  konsultasi  ”Ajaibnya Obat Nabi” silahkan hubungi  admin habbats dengan menyebutkan nama produk yang dipesan, nama, umur, alamat, no HP yang bisa dihubungi via sms/Telp ke : 0812 12 060306 atau email: habbats.eramuslim@gmail.com

produk3Produk No 3 : Nigellive 200 with Olive Oil 

Anda menderita penyakit ini : Kanker, Rematik, Asam Urat, Migren, Maag, Nyeri Sendi, Alergi, Gangguan jantung, Ginjal, Liver, Diabetes, Asthma, sesak nafas, insomnia, stroke, prostat, wasir, InsyaAllah ihtiarlah dengan menggunakan produk ini.
Produk ini juga membantu meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh, membantu melancarkan peredaran darah, membantu proses pengeluaran racun dari tubuh.
Harga : Rp 158,000 untuk 400 Kapsul ,   belum termasuk ongkos kirim.

http://www.eramuslim.com/konsultasi/thibbun-nabawi/penyakit-asam-urat-di-kaki-yang-sulit-sembuh.htm#.UhhHlyTSzmQ

Asam Lambung Yang Tak Sembuh-sembuh

Yth. dr Insan ,
Perkenalkan saya Mohamad Asrori (35 th), sejak Maret 2013 saya di vonis asam lambung dan sudah lebih dari 5 kali berobat ke dokter spesialis Penyakit Dalam, namun sampai dengan saat ini masih sering kambuh.

Jika sedang kambuh, gejala yg dirasakan sakit disekitar dada dan uluhati seperti ditusuk, kadang perih, terasa ada yg menekan (ada beban) dan terasa ada yg mengganjal di pangkal kerongkongan bagian bawah (berasa ingin sendawa). Telapak tangan dan kaki terasa dingin, sekitar dada dan punggung terasa terbakar.

Saya juga telah mengkonsumsi Habbatussauda (minyak dalam kapsul), bahkan telah habis 2 botol namun belum ada perubahan yg dirasakan. Selama saya mengkonsumsi (maaf) BAB saya seperti kotoran kambing (mendil) bentuknya kecil2 dengan bau yg lebih menyengat dari biasanya, dan tdk mesti setiap hari BAB. kadang lebih dari 3 hari baru BAB.

Mohon pencerahannya. Terima kasih atas bantuannya.
.: Mohamad Asrori :.

Assalamu’alaikum

Bp Mohamad Asrori
Dilihat dari gejala yang muncul, apa yang anda derita memang mengarah kepada keluhan Gastritis. Penyebab Gastritis bisa karena jenis asupan makanan, pola makanan, juga karena adanya infeksi, yakni kuman Helicobacter pylori. Perlu diketahui bahwa Umumnya, 80 persen penyakit maag termasuk jenis fungsional. Maksudnya, tidak ada kelainan pada saluran cerna, namun disebabkan oleh stres, kurang tidur, beban pekerjaan, juga makan tidak teratur. Sisanya, 20 persen termasuk organik, yaitu ada kelainan pada organ pencernaan, seperti luka pada lambung atau kerongkongan.

Tentang pengaruh Habbatussauda terhadap penyakit gastritis, kami perlu sampaikan beberapa penelitian yang terkait. Diantaranya:

1. Sebuah riset dengan judul “Anti Ulcer Effect of Nigella sativa Linn Againts Gastric Ulcers in Rat” yang dilakukan oleh Peneliti dari Vinayaka Mission’s College of Pharmacy, dan dimuat di Jurnal Current Science, meneliti efek Habbatussauda dibandingkan dengan obat Ranitidin pada tikus yang terkena Ulkus Gastric secara induksi. Induksi yang dilakukan adalah dengan ligasi pylorus dan pemberian aspirin. Dalam penelitian itu disimpulkan bahwa keefektifan Habbatussauda setara dengan Ranitidin yang merupakan obat farmasi.

2. Sebuah review tentang Aplikasi Terapi dari Habbatussauda yang berjudul “Nigella sativa L: A Review of Therapetic Application” menjelaskan bahwa zat yang bekerja untuk menanggulangi Ulkus Peptikum tersebut adalah Thymoquinon yang terdapat di dalam habbatussauda. Thymoquinon memiliki efek gastroprotektif melawan proses terjadinya ulkus dengan banyak mekanisme. Terutama adalah dengan mengurangi sekresi asam lambung dan menjaga agar Ph di dalam lambung tidak terlalu asam.

Saran terapi: Sebagaimana diketahui, penyakit Gastritis juga bisa disebabkan oleh adanya kuman Helicobacter pylori. Dan sebagaimana juga sudah diketahui, madu merupakan bahan terapi yang efektif didalam membasmi kuman H pylori tersebut. Maka kombinasi dua bahan ini sangatlah dianjurkan untuk diberikan.

Maka praktisnya, gunakan serbuk Habbatussauda yang dicampur dengan madu dimana untuk dewasa dapat dipakai dosis sekitar 10 gram (atau 20 kapsul @500mg) dicampurkan ke dalam madu 3 hingga 5 sendok makan. Adonan tersebut dikonsumsi sehari cukup sekali hingga 2 kali.

Dilihat dari cerita anda juga, kami menyimpulkan bahwa anda kurang mendapat asupan serat yang cukup. Perbanyak makan buah, terutama Apel, Pear atau Anggur. Perbanyak juga asupan sayuran. Kurangi makanan bercabe (walau tidak pedas), hindari kopi, minuman bersoda, teh berlebih dan susu ketika serangan kambuh.

Demikian, semoga membantu
dr. Insan Agung Nugroho

Saran dari Tim Terapi Habbats:
Gunakan Habbats Kapsul untuk serbuk Habbatussauda nya, dan untuk madu pilihlah Habbats Blackseed Honey yang merupakan madu hasil dari nectar bunga habbatussauda. Dosis sebagaimana sudah dijelaskan oleh dr. Insan. Produknya lihat dibawah .

Artikel ini bekerja sama dengan Habbats, dengan habbatussauda yang  diimpor langsung dari Mesir, insyaAllah dijamin keasliannya. Untuk pemesanan produk dan  konsultasi  ”Ajaibnya Obat Nabi” silahkan hubungi alamat email dibawah ini :

Hubungi admin habbats  dengan menyebutkan nama, umur, alamat , nomor HP  yang dapat dihubungi , via sms/Telp ke : 0812 12 060306 atau kirim email ke :  habbats.eramuslim@gmail.com

produk 6Produk 6 . Habbat’s – Habbatussauda Murni

Dengan komposisi serbuk Habbatussauda 500 mg, membantu proses pengeluaran racun dari tubuh/detoks; membantu meningkatkan kuantitas ASI; dan membantu meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh; dan yang terpenting dapat membantu mengobati berbagai penyakit seperti : Kanker, rematik, asam urat, migren, Maag, nyeri sendi, alergi, TBC, gangguan jantung, Ginjal, Liver, diabetes , Asthma, sesak nafas, Insomnia, stroke, prostat, wasir.

Harga : Rp 42,000 per 200 kapsul, pembelian minimal 2 Botol atau senilai Rp 84,000, belum termasuk ongkos kirim

produk 7Produk 7 . Madu Arab, Pure Blackseed Honey

Ini adalah produk madu Arab asli Mesir dari madu lebah penghisap bunga habbatussauda/blackseed. Sangat baik untuk meningkatkan stamina tubuh.

Kandungan : 100% Madu Arab Asli langsung dari Perkebunan Habbatussauda Blackseed Mesir
Harga : Rp 65,000 untuk 250 gr, pembelian minimal 2 botol atau senilai Rp 130,000,- belum termasuk ongkos kirim.

http://www.eramuslim.com/konsultasi/thibbun-nabawi/asam-lambung-yang-tak-sembuh-sembuh.htm#.UhhLZyTSzmQ

Seberapa Amankah Mengkonsumsi Habbatusauda

Tanya : Apakah Hababatussauda cukup aman dikonsumsi? Pada dosis berapakah masih dikatakan aman.

Jawab : Untuk menjawab petanyaan tersebut kami kutipkan satu hasil penelitian berkaitan dengan tingkat keamanan konsumsi habbatussauda yang dimuat dalam satu tulisan yang berjudul : A Review of Medicinal Uses and Pharmacological Activities of Nigella sativa, yang diterbitkan dalam Pakistan Journal Biological Sciences tahun 2004. Review ini disusun oleh Anwarul Hasan Gilani, Qaiser Jabeen dan Muhammad Asad Ullah Khan dari Department Biological and Biomedical Sciences, The Aga Khan University Medical College, Karachi, Pakistan. Dalam tulisan itu disebutkan :
 
Tidak ditemukan gejala keracunan akut dalam penggunaan Habbatussauda secara oral hingga dosis tinggi sebesar 25 gram/Kg BB.
 
Namun dalam review tersebut tak menyebutkan dosis tersebut berlaku bagi manusia ataukah binatang percobaan. Jika melihat daftar referensi yang dipakai, ternyata data tersebut mengarah pada dosis penggunaan pada binatang tikus. Sedangkan jika dikonversikan kepada dosis manusia akan dihasilkan jumlah yang berbeda.
 
Konversi angka tersebut ke dosis manusia menghasilkan tingkat keamanan Habbatusauda seaman mengkonsumsi nasi.
 
Sedangkan jika sudah dalam bentuk sediaan thymoquinone, penggunaan thymoquinone dosis 2600 mg/hari masih aman dan tak menimbulkan efek samping maupun kerusakan organ vital.
Penelitian lain pada tikus menggunakan minyak, pemberian dosis 10 ml/Kg melalui lambung tak menunjukkan gejala toksis sama sekali. Padahal ini merupakan dosis yang cukup besar. Sedangkan pemberian biji habbatussauda pada dosis 28 gram/Kg melalui lambung juga belum memberikan efek toksik kepada hewan kelinci percobaan. Hal ini tercatat dalam riset berjudul ” Toxicity Study of Baraka Black Seed Oil (Oil of Nigella Sativa)” yang dilakukan pada periode Juni 1995 sampai Februari 1996 di University of Colombo.
 
Tanya : Mengapa dosis yang dibutuhkan sangat banyak, hingga beberapa kapsul dalam sehari?
Jawab : Hal ini tak lain dikarenakan bentuk sediaan habbatussauda yang ada di pasaran, terutama yang serbuk atau kapsul, masih menggunakan bentuk sederhana/simplisia. Beda halnya jika sediaan tersebut diubah dalam bentuk ekstrak, maka dosis atau jumlah kapsul yang dikonsumsi akan lebih sedikit.
 
Tanya : Amankah bagi seorang ibu hamil mengkonsumsi Habbatussauda?
Jawab : Adalah satu review ilmiah berjudul : A Review of Medicinal Uses and Pharmacological Activities of Nigella sativa, yang dimuat di Pakistan Journal Biological Sciences tahun 2004, yang disusun oleh Anwarul Hasan Gilani, Qaiser Jabeen dan Muhammad Asad Ullah Khan dari Department Biological and Biomedical Sciences, The Aga Khan University Medical College, Karachi, Pakistan. Di dalam tulisan tersebut disebutkan bahwa Habbatussauda telah lama digunakan sebagai bahan untuk menggugurkan kandungan. Disebutkan juga bahwa penggunaan untuk menggugurkan kandungan tersebut memakai dosis yang tinggi.
 
Dalam satu tulisan berjudul: Review of Uses Nigella sativa : Traditional Medicine, A. Raza dkk, Faculties if Veterinary Science and Basic Science, University of Agriculture, Faisalabad, Pakistan, Int. J. Agri. Biol. Vol I. No. 3 1999 juga disebutkan : Dimana maknanya kurang lebih menyebutkan bahwa ekstrak air panas dari habbatussauda dalam dosis besar bisa menyebabkan aborsi (keguguran) pada wanita hamil. Demikian juga jika mengkonsumsi biji habbatussauda dalam dosis besar akan menyebabkan keguguran/abortus.
 
Dalam penelitian pada binatang tikus oleh ilmuwan India, disimpulkan dari penelitiannya tersebut bahwa ekstrak methanol dari habbatussauda dengan dosis 2 gram/Kg bb secara signifikan menimbulkan induksi foetal resorbtion pada tikus hamil setelah usia janin 14 hingga 16 post coitum. Dengan kata lain menginduksi aktivitas abortus janin. (Velmurugan R, dkk Department of Pharmacy, Annamalai University, Annamalai Nagar-608 002,India. Post Coital Antifertility Activity of Nigella sativa, Asian Journal of Chemistry , 2007)
 
Dengan berbekal referensi beberapa hasil penelitian di atas, seyogyanya ibu hamil tidak mengkonsumsi habbatussauda apalagi dalam dosis besar, terutama pada kehamilan trimester 1 dan trimester 2.
 
Dr. Insan
Artikel ini bekerja sama dengan Habbats, dengan habbatussauda yang  diimpor langsung dari Mesir, insyaAllah dijamin keasliannya. Untuk pemesanan produk dan  konsultasi  ”Ajaibnya Obat Nabi” ,  dapat menghubungi admin habbats  dengan menyebutkan pesanan produk,  nama, umur, alamat , nomor HP  yang dapat dihubungi , via sms/Telp ke : 0812 12 060306 atau kirim email ke :  habbats.eramuslim@gmail.com

produk 4Produk No 4 dan 5 : Kid Honey dan Super Honey Junior
Adalah madu pilihan buat anak yang diracik dengan minyak habbatussauda dan minyak zaitun. Selain rasanya yang enak, juga mengandung omega 3, 6, dan 9. Sangat baik untuk pertumbuhan otak, menurunkan panas badan (demam), membantu memelihara kesehatan, meningkatkan stamina anak, serta menambah nafsu makan.
Harga : 1 set, terdiri dari 2 botol Kid Honey dan 2 Botol Super Honey Junior senilai Rp 106,000,-  belum termasuk ongkos kirim.

369aProduk 1. Habbats Oil 369
Habbats Oil 369 adalah minyak habbatus sauda yang mengandung Omega 3, 6, dan 9. Berkhasiat untuk memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh, membantu melancarkan buang air besar. Sangat baik untuk detoksifikasi/pengeluaran racun dalam tubuh, mempercepat proses pemulihan paska operasi dan mengatasi berbagai penyakit ringan dan kronis. Habbats Oil 369 juga sangat efektif sebagai zat antitumor atau kanker.
Rp 42,000 / botol isi 60ml, jumlah minimal 2 botol/pemesanan, harga belum termasuk ongkos kirim.

http://www.eramuslim.com/konsultasi/thibbun-nabawi/seberapa-amankah-mengkonsumsi-habbatusauda.htm#.UhhLWSTSzmQ

Apakah Jintan Hitam itu?

Jintan hitam (the Black Seed) adalah obat alami telah digunakan sejak dulu. Mulanya ini digunakan oleh orang-orang Parsi dalam masakan dan obat-obatan mereka. Jintan hitam adalah herbal yang berasal dari kawasan Mediteranean, namun kini ia juga ditanam di Afrika Utara dan sebagiannya di Asia seperti India. Jintan hitam diperoleh dari bijinya. Pokoknya mengeluarkan bunga berwarna ungu muda atau putih. Buahnya berbentuk kapsul yang mengandung banyak biji kecil berwarna putih dan berbentuk trigonal. Setelah matang kapsulnya terbuka dan biji-biji ini akan berubah menjadi hitam. Minyak dari jintan hitam ini dijumpai dalam makam Fir’aun yang terkenal, Tuthankamen. Ia juga digunakan oleh Cleopatra untuk kesehatan dan kecantikannya.

Jintan hitam digunakan ahli pengobatan Yunani untuk mengobati sakit gigi, sakit kepala, hidung tersumbat dan mengatasi parasit usus seperti cacing. Ahli pengobatan Islam yang terkenal, Ibnu Sina di dalam bukunya menyatakan bahwa jintan hitam dapat digunakan untuk meningkatkan metabolisme dan meningkatkan semangat. Jintan hitam juga dikenal sebagai BRM (Biological response Modifier) karena di barat ada penelitian yang menunjukkan bahwa ekstrak dari bijinya bersifat toksik kepada sel kanker. Penelitian ini dilakukan terhadap tikus. Penelitian ini juga menunjukkan, sel kanker yang diberi ekstrak jintan hitam dalm inkubator tidak dapat menghasilkan faktor untuk pertumbuhan (Fibroblast Growth Factor) dan protein berkolagen yang diperlukan untuk pertumbuhan tumor.
Jintan hitam atau Habbatus sauda atau bahasa ilmiahnya Nigella Sativa telah digunakan di banyak negara Timur Tengah untuk pengobatan alami selama lebih dari 2000 tahun. Sejak tahun 1960 terdapat lebih dari 200 studi di berbagai universitas berbagai negara yang telah menemukan manfaat luar biasa dari habbatus sauda ini. Para ilmuwan di Eropa baru-baru ini menyatakan bahwa Habbatus sauda (the Black Seed) bekerja sebagai anti bakteri dan anti jamur. Para ilmuwan imunobiologi dan kanker menemukan bahwa herbal ini dapat merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan tubuh untuk meningkatkan produksi interferon serta melindungi sel-sel normal terhadap efek-efek virus yang merusak sel, juga menghancurkan sel-sel tumor.

Artikel ini bekerja sama dengan Habbats, dengan habbatussauda yang  diimpor langsung dari Mesir, insyaAllah dijamin keasliannya. Untuk pemesanan produk dan  konsultasi  ”Ajaibnya Obat Nabi” silahkan hubungi  admin habbats via sms/Telp ke : 0812 12 060306 atau email: habbats.eramuslim@gmail.comalamat email dibawah ini :

kopi habbatsProduk No 2 : Habbat’s Cafe

Anda menyukai kopi, tapi tubuh anda tidak bisa menerima efek kafein? inilah Minuman sehat pengganti kopi. Diracik khusus dari bahan bahan pilihan, dengan rasa enak dinikmati, tanpa bahan kopi sehingga bebas kafein, baik untuk penderita maag (gangguan pencernaan). Selain rasanya yang khas dan nikmat juga menyegarkan badan.

Komposisi : Habbatussauda, Bijan Seed, Palm Sugar, Non Dairy Creamer, Pure Honey.
Harga : Rp 52,000 untuk 30 sachet, Pembelian minimal 60 Sachet atau senilai Rp 104,000, belum termasuk ongkos kirim.

http://www.eramuslim.com/konsultasi/thibbun-nabawi/apakah-itu-jintan-hitam.htm#.UhhLYiTSzmQ

0 comments: