Foto-Foto Shalat Tarawih Pro Mursi di “Medan Kebangkitan”

Filed under: by: 3Mudilah


_mg_6565 ___________________________________________________7 1 rb_ldwy_wsl_ltrwyh_tswyr_l_lqmhwy007 _mg_6498 ___________________________________________________3 Rabiah Adawiyah-4 Rabiah Adawiyah-7
(almasryalyaum/zhd)

http://www.eramuslim.com/berita/foto/foto-foto-shalat-tarawih-di-medan-kebangkitan.htm#.UfP0fT7SzmQ



atlet mesirIkhwanul Muslimin telah mengumumkan bahwa protes nasional mendukung Presiden Mesir Mohammed Mursi akan terus dilanjutkan pada hari Sabtu dan Minggu, walau dibalik ancaman ultimatum pihak militer.

Kelompok Ikhwan  mengatakan sedikitnya 31 orang telah gugur  pada Sabtu dinihari ketika pasukan keamanan menyerang massa pendukung Mursi di Kairo.

Ikhwanul Muslimin menentang keputusan  Militer Mesir yang memberikan ultimatum hingga Sabtu sore kepada ikhwanul Muslimin untuk harus ikuti roadmap Militer.

Pada hari Jumat, jutaan  demonstran pro Mursi turun ke jalan di beberapa kota di seluruh Mesir.
“Mereka tidak menembak untuk membuat luka, tapi mereka menembak memang untuk membunuh,” kata juru bicara Ikhwanul Muslimin Jihad El-Haddad kepada kantor berita Reuters, ia menambahkan bahwa korban dari para demonstran telah terkena tembak terarah pada  kepala dan dada. (Arby/Dz)

http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/ikhwanul-muslimin-tantang-ultimatum-militer-demonstrasi-terus-berlanjut-pada-sabtu-dan-minggu.htm#.UfP2Bz7SzmQ


presiden mursi 

Agen intelijen militer juga  menginterogasi Mursi pada tindakannya sebagai presiden, kata para pejabat. Diantara topik diantaranya adalah hubungannya dengan para pemimpin asing selama perjalanan ke luar negeri dan hubungan dengan pemerintahan Turki dan Qatar, serta dengan Hamas, kata para pejabat.

Mursi dalam penahanannya di saat bulan suci Ramadhan  menghabiskan waktunya untuk sholat dan membaca Al-Qur’an, Dia sering berdoa dengan suara keras, mengharapkan pertolongan Allah  dan membalas kejahatan para “penindas,” kata beberapa pejabat.

Mursi juga diinterogasi tentang  pembebasan puluhan militan Islam yang dipenjarakan di masa ia menjabat sebagai Presiden Mesir. Para pejabat militer mengatakan banyak dari mereka (Para mantan tahanan) pindah ke Sinai dan membentuk sel-sel jihad yang mencakup para ekstrimis Islam asing.
Selain Mursi, lima tokoh Ikhwanul senior lainnya telah ditahan dan jaksa mendakwa dengan berbagai tuduhan, termasuk menghasut kekerasan. Dan lebih dari belasan tokoh ikhwan telah dikeluarkan surat perintah penangkapannya, namun pihak keamanan masih belum menahan mereka. (Arby/Dz)

http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/kabar-mursi-dari-tahanan-4.htm#.UfP2Tz7SzmQ

erdogan mursi 

Tujuan interogasi terhadap  Mursi lebih  menunjukkan bahwa militer memiliki tujuan yang lebih ambisius, yaitu  untuk melumpuhkan dan membubarkan Ikhwanul Muslimin yang sudah terbentuk sejak 85 tahun yang lalu.

Seorang pejabat Ikhwanul senior, Mohammed el-Beltagy, meremehkan pentingnya langkah militer tersebut. ”Jika mereka ingin (Bubarkan Ikhwan ). Mereka akan membubarkan seluruh negeri sekarang, “katanya kepada AP.

Anggota Ikhwan lainnya  mengatakan bahwa kelompoknya  menyadari sepenuhnya akan ada ancaman larangan terhadap Ikhwan itu  ”tidak bisa dikesampingkan.” Namun dia memperingatkan (bila ikhwan di larang)  bahwa hasilnya akan menjadi “lebih tragis” yang akan “berakhir dengan jatuhnya el-Sisi.”

Ikhwan telah menyatakan bahwa memang militer bertujuan untuk menghancurkan gerakan Islamis setelah penggulingan Mursi,

http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/kabar-mursi-dari-tahanan-3.htm#.UfP1-D7SzmQ


Pada hari Jumat, jaksa sipil mengumumkan mereka telah meluncurkan hasil investigasi atas Mursi dengan tuduhan pembunuhan dan persekongkolan  dengan kelompok Palestina Hamas. Di kasus tersebut , mereka menuduh bahwa Mursi dan Ikhwan bekerja sama dengan Hamas untuk melakukan serangan terhadap penjara yang telah mengeluarkan Mursi dan sekitar 30 anggota Ikhwan lainnya dari penjara selama pemberontakan pada tahun 2011 terhadap Mubarak. Serangan itu menewaskan 14 narapidana.

Penyelidikan adalah langkah pertama sebelum menuju dakwaan dan pengadilan dengan sanksi terberat hukuman mati. Jaksa memerintahkan Mursi ditahan selama 15 hari sambil menunggu penyelesaian hasil penyelidikan dan pejabat keamanan akhir Jumat mengatakan ia akan segera dipindahkan ke lokasi tahanan sipil, di penjara keamanan tinggi di selatan Kairo.

Ikhwan dan Hamas menyangkal tuduhan itu , menyebut tuduhan mereka sangat bermotif politik.  Mursi dan tokoh-tokoh Ikhwan terbebaskan karena serangan warga yang menyerang penjara Wadi el-Natroun untuk membebaskan keluarga mereka sendiri dan pada saat kekacauan itu  Mursi dan Ikhwan lainnya melarikan diri dari  penjara itu.

Langkah untuk menuntut Mursi menunjukkan “kekalahan para pemimpin kudeta berdarah,” kata juru bicara Ikhwanul Ahmed Aref dalam sebuah pernyataan. Ia menambahkan, ikhwan akan menolak “kembalinya negara diktator, Militer,  polisi dan semua penindasan , tirani dan korupsi yang menyertainya.”

http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/kabar-mursi-dari-tahanan-2.htm#.UfP1pT7SzmQ

mursiiii 

Selama tiga minggu Mursi di tempat penahanan rahasia, agen intelijen militer ekstensif menginterogasinya tentang tugas kepresidenannya dan kaitannya dengan Ikhwanul Muslimin, Intelijen berusaha membuat makar untuk membuktikan bahwa ia melakukan kejahatan termasuk menyerahkan data rahasia negara kepada kelompok Islam,  pejabat militer mengatakan kepada Associated Press (AP).

Hanya Intelijen militer Mesir yang memiliki satu-satunya akses kepadanya dan menginterogasinya setidaknya sekali sehari, kadang sampai lima jam dalam sehari, kata para pejabat.

Sepanjang Mursi telah ditolak aksesnya dari media TV dan media lainnya, kata mereka. Mursi telah dipindahkan lokasinya setidaknya tiga kali , dari fasilitas Departemen Pertahanan , dalam kendaraan lapis baja di bawah penjagaan ketat,  dan sekarang Mursi berada dalam fasilitas Militer di luar Kairo, kata mereka, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Militer tampaknya belum memutuskan apa yang harus dilakukan dengan informasi yang telah mereka kumpulkan. Namun para pejabat mengatakan data itu bisa digunakan untuk bukti bukti penuntutan sipil nantinya, menuntut tokoh Ikhwan lain atau bahkan untuk melarang organisasi Ikhwanul Muslimin itu sendiri.

Kelompok Ikhwan pernah  dilarang selama beberapa dekade, tetapi setelah jatuhnya Mubarak , Ikhwan menjadi kekuatan nyata dan menjadi kelompok pembuat kebijakan dan keputusan di belakang Mursi selama tahun jabatannya.

“Kami-lah yang memungkinkan Hosni Mubarak untuk diadili dan Mubarak adalah salah satu dari kita sendiri, jadi tidak ada yang menghentikan kita dari melakukan hal ini,” kata seorang pejabat militer akrab dengan pemikiran kepemimpinan militer.

Mubarak adalah seorang perwira karir dari angkatan udara disebut-sebut sebagai pahlawan perang sebelum ia menjadi presiden pada tahun 1981. Setelah tahun 2011, ia diadili karena keterlibatannya dalam pembunuhan para demonstran.

 http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/kabar-mursi-dari-tahanan-1.htm#.UfP2oD7SzmQ

0 comments: