FUI: Umat Islam Wajib Tolong Rohingya Dengan Doa Hingga Jihad

Filed under: by: 3Mudilah

 Jakarta (An-Najah.net) – Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ustadz Muhammad Al Khaththath mengatakan kaum kafir, apapun agama dan ideologi mereka, manakala mereka berkuasa, mereka akan menindas dan membantai kaum muslim untuk membersihkan etnis muslim dari wilayah kekuasaan mereka sebagaimana terjadi pada kaum Muslimin Rohingya, Arakan yang dibantai umat Budah Myanmar.

“Kecuali kaum muslim itu murtad, alias kembali kepada kekufuran seperti mereka,” Katany kepada an-najah.net, Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Hal tersebut menurutnya, termaktub di dalam al-Qur’an surat Al Baqarah 217 yang menyatakan ‘mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup’.

“Ayat di atas turun terkait dengan peperangan yang dilakukan oleh kaum kafir Quraisy kepada kaum muslimin generasi pertama. Kaum muslim di Andalusia setelah berjaya di sana selama delapan abad dan memberikan warisan budaya tiada tara hingga menjadi bekal pencerahan bagi Eropa, justru dibantai habis oleh penguasa Nasrani pada saat mereka berhasil mengambil kekuasaan atas Andalusia dari kaum muslimin.” Papar Ustadz Al Khaththath.

Demikian juga, lanjutnya, di Philipina. Manila adalah kota yang didirikan oleh Sultan Sulaiman.  Namun kaum Katolik dari Spanyol Andalusia telah menguasai Manila dan seluruh Philipina, hingga kaum muslimin terdesak di Selatan Pihilipina dan mereka perangi hingga hari ini.  Tragedi Bosnia tahun 1993 telah membuka mata kita bahwa kaum kafir Serbia Yugoslavia tidak ingin muslim Bosnia lahir sebagai negara merdeka.

“Seperti itulah nasib kaum muslim Rohingya di Arakan Myanmar saat ini,” cetus ustadz Al Khaththath.

Kata Ustad Khaththath, kekerasan anti-Muslim dengan kualitas dan kuantitas yang semakin kuat dan luas di Myanmar terhitung sebagai Kejahatan terhadap Kemanusiaan (Crimes against Humanity) dan Pembersihan etnis (Ethnic Cleansing) terhadap kaum muslim Rohingya dan Kaman  sebagaimana dilaporkan oleh  Human Rights Watch (HRW) baru-baru ini.

Ustadz Khaththath pun menyerukan kepada kaum Muslimin dimanapun berada untuk memberikan pertolongan dalam bentuk apapun kepada muslim Rohingya sebagai bentuk ukhuwah islamiyah serta panggilan Allah SWT yang termaktub dalam al-Qur’an surat Al Baqarah 193 ‘Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu Hanya semata-mata untuk Allah. jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), Maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.

“Wajib bagi umat Islam di seluruh dunia memberikan solidaritas dari doa hingga jihad untuk menolong menyelamatkan mereka dari fitnah kekejaman, penindasan, pemerkosaan, dan perampasan hak mereka oleh kaum ekstrimis Budha dan Rezim Myanmar,” pungkasnya. (qathrunnada/an-najah.net)

http://www.an-najah.net/berita/nasional/fui-umat-islam-wajib-tolong-rohingya-dengan-doa-hingga-jihad/

0 comments: