Program Hafal Al Quran untuk PNS Rokan Hulu Terus Dilakukan

Filed under: by: 3Mudilah


Bupati Rohul saat memimpin hafalan Al Quran para pejabat di Masjid Agung Madani Pasirpengaraian.

Hidayatullah.com--Program menghafal Al Quran bagi seluruh pejabat Eselon II, III, dan IV, termasuk pegawai, baik PNS maupun tenaga honorer, di jajaran Pemkab Rokan Hulu terus dilaksanakan.

‘’Ini merupakan kegiatan untuk mensyiarkan Islam. Dengan adanya program hafalan Al Quran ini, secara perlahan seluruh pejabat maupun pegawai, bisa hafal Al Quran dan memahami isinya. Al Quran merupakan firman Allah SWT, dan bila Al Quran jadi panduan hidup kita, maka akan selamat dunia akhirat. Oleh sebab itu, kita menggalakkan program hapalan Al Quran itu,’’ kata Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi, diberitakan Riau Pos, Senin (15/4/2013).

Untuk merealisasikan baca dan hafal Al Quran, Bupati langsung memimpin para pejabatnya untuk mendengarkan hafalan tersebut.

Di bawah bimbingan imam besar Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian, satu persatu para pejabat tersebut menghafalkan bacaan Al Quran.

‘’Dengan adanya program hafalan Al Quran kepada pegawai, diharapkan para pegawai mendapatkan keberkahan dari Allah. Selain mendapatkan keberkahan dunia, kita juga akan dapatkan kebahagiaan akhirat,’’ jelas Bupati.

Mengenai target kegiatan hafalan Al Quran yang dilakukan seluruh pegawai Pemkab Rohul, Bupati mengakui, hanya berniat melakukan pembinaan pegawainya agar semua pegawai menjadi pegawai yang beriman dan bertakwa.

‘’Kita berharap Kabupaten Rohul berjuluk Negeri Seribu Suluk bukan hanya simbol saja, namun jadi barometer pelaksanaan syiar Islam bagi seluruh kabupaten/kota di Riau ini,’’ ujarnya.

Untuk mensyiarkan Islam, Bupati mengaku tidak muluk-muluk dan tidak ada kepentingan politik.

‘’Namun, bagaimana dengan kerja keras kita bersama, maka kegiatan syiar Islam di Rohul yang kini tengah dilaksanakan, bisa dicontoh kabupaten/kota di Riau, bahkan di Indonesia,’’ paparnya.*


http://hidayatullah.com/read/28152/15/04/2013/program-hafal-al-quran-untuk-pns-rokan-hulu-terus-dilakukan-.html

0 comments: