Pertempuran Sengit di Konna, Mujahidin Keluar dari Kota Untuk Perluas Pertempuran

Filed under: by: 3Mudilah


Tentara Mali, didukung oleh pasukan Prancis, telah merebut kembali kendali atas kota pusat konna yang jatuh ke mujahidin awal bulan ini dan memicu intervensi militer Perancis.

“Kami telah merebut kendali total konna setelah memukul mundur musuh,” kata pernyataan militer pada hari Jumat.

Seorang juru bicara dari kelompok Anshar al-Dine , Adow Mohammed  bahwa memang para pejuang ditarik keluar dari kota Konna.

“Mereka menarik diri dari kota setelah [menimbulkan] korban besar dalam pertempuran di kota. Mereka mengatakan mereka akan melanjutkan pertempuran mereka di bagian lain dari utara Mali,” kata Adow dari Bamako Mali .

Dia mengatakan bahwa pertempuran berlanjut di kota-kota lain di mana pasukan Perancis dan Mali telah mengakui menghadapi “perlawanan keras” dari pejuang mujahidin.

Kelompok bersenjata yang telah mengendalikan Mali utara sejak April mendorong selatan ke wilayah yang dikuasai pemerintah dan menyita konna, sekitar 700 km melalui jalan darat dari Bamako, sejak 10 Januari.

Pengambilalihan diminta  pemerintah Mali kepada mantan penjajah kolonial Perancis untuk campur tangan untuk menghentikan kemajuan mujahidin. Awalnya peran Perancis terbatas pada serangan kekuatan udara, tetapi sejak 2 hari lalu permintaan meluas hingga bantuan serangan darat yang bergabung dengan tentara pemerintahan Mali.

Mohon doa para muslimin dunia untuk perjuangan mujahidin Mali Utara…semoga Allah memenangkan pertempuran yang haq atas kebatilan kaum kufar.(Dz/Alj,bbrp)

http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/pertempuran-sengit-di-konna-mujahidin-keluar-dari-kota-untuk-perluas-pertempuran.htm#.UPndZ_8Yn1k

0 comments: