Pembantaian Berlanjut terhadap Muslim Rohingya, Mesir Panggil Dubes Myanmar

Filed under: by: 3Mudilah


Kementerian luar negeri Mesir telah memanggil duta besar Myanmar untuk Kairo dalam upaya memprotes penganiayaan dan pembantaian yang sedang dan terus berlangsung terhadap kaum Muslimin di negara Asia Tenggara tersebut.

“Kementerian luar negeri memanggil duta besar Myanmar kemarin dan menyampaikan pesan penting yang mengekspresikan kecemasan Mesir setelah kekerasan baru terjadi terhadap Muslim Rohingya,” kata kementerian luar negeri Mesir dalam sebuah pernyataan pada hari Senin kemarin (5/11).

Kekerasan terhadap Muslim Rohingya harus dihentikan segera dan otoritas Myanmar harus membawa para pelakunya ke pengadilan, pernyataan itu menambahkan.

Pemerintah Myanmar dan mayoritas penduduk Buddha negara itu menolak untuk mengakui Muslim Rohingya sebagai warga negara dan mencap sekitar 800.000 muslim Rohingya sebagai imigran ilegal dari Bangladesh, sebuah negara miskin yang tidak menunjukkan kesediaan mereka untuk membantu muslim Rohingya.

Lebih dari 100.000 orang Rohingya telah mengungsi sejak kekerasan pecah pada bulan Juni, menurut PBB. Namun, situasi kemanusiaan terus memburuk.(fq/prtv)

http://alislamu.com/dunia-islam/5422-pembantaian-berlanjut-terhadap-muslim-rohingya-mesir-panggil-dubes-myanmar.html

0 comments: