Ar-Rahiq Al-Makhtum (Sirah Nabawiyah)

Filed under: by: 3Mudilah





Syaikh Shafiyyurrahman Al Mubarakfuri
Juara 1 Penulisan SIRAH NABAWIYAH Muslim World Leage

Kisah Al Quran merupakan cerita terbaik, paling lengkap dan paling indah, sebagaimana firmanNya:
Kami menceritakan kepadamu kisah yang paling baik dengan mewahyukan Al Quran ini kepadamu,” (Yusuf:3)

Diakhir surat Yusuf pula, Allah berfirman:
Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.” (Yusuf: 111)

Karena kebenaran, integritas ungkapan, dan makna-maknanya yang tajam, kisah Al Quran merupakan kisah terbaik yang pernah ada, sehingga tidak ada kisah dalam segala hal –dari buku apapun- yang menyamai kisah Al Quran. Salah satu cerita yang terbaik itu adalah kisah dan riwayat Nabi Muhammad dalam menyebarkan risalah Rabb-nya, apa saja yang beliau alami dan menimpa kaumnya. Inilah yang diistilahkan dengan Sirah Nabawiyah.

Banyak buku yang membahas tentang kehidupan Rasulullah SAW. Namun, buku Ar-Rahiq Al-Makhtum yang ditulis syaikh Shafiyurrahman Al Mubarakfuri ini telah mendapat sertifikasi internasional sebagai buku sirah Nabi terbaik. Kupasan kisahnya komplit, namun mudah dipahami dan tidak bertele-tele, karena penulis melakukan penelitiannya tidak terlalu panjang sehingga akan menimbulkan kebosanan, tetapi juga tidak terlalu pendek hingga terkesan logis. Penulis melakukan penelitian yang mendalam dan n verifikasi terhadap peristiwa-peristiwa yang terdapat perbedaan cukup signifikan dalam referensinya sehingga sulit untuk disatukan ataupun disamakan, kemudian mengambil yang lebih kuat riwayatnya.

Dalam buku ini penulis memotret kejadian demi kejadian dalam kehidupan Rasulullah SAW.

–dimana beberapa buku sirah laun melewatkannya. Segala hal dan peristiwa yang ingin Anda ketahui dari kehidupan Nabi, ada didalamnya. Riwayat yang digunakan oleh penulis pun hanya berasal dari sumber yang otentik, yaitu para imam yang terpercaya dan dipercayai oleh penulis dalam hal keputusan mengenai persoalan shahih, hasan, maupun dha’if. Para ilmuan Islam telah menunjukkan teladan terbaik dalam hal verifikasi ,muatan dan sanad hadits. Mereka telah mencetuskan aturan baku dan meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam menjelaskan mana riwayat yang benar dan yang salah. Karena Al-Bubarakfuri –penulis buku ini- termasuk pakar dibidang ini, tak salah jika buku ini menjadi buku Sirah Nabawiyah kontemporer terbaik.

Agar lebih sempurna dan bermanfaat, dan agar pembaca merasa nyaman, versi terjemah ini telah dilengkapi dengan ta’liq & tahqiq (komentar & koreksi) para pakar sirah dan hadits terkemuka, seperti Al Albani, Ath-Tharhuni, Al-Umari, dan Al-Ausyan. Dengan demikian, buku ini menjadi referensi yang ‘aman’ bagi pembaca yang sering merujuk dan menghayati kehidupan Rasulullah, suri teladan terbaik.

Buku AR-RAHIQ AL MAKHTUM ditulis oleh Syaikh Shafiyyurrahman Al Mubarakfuri dalam rangka mengikuti lomba yang diadakan oleh Rabithah Al-Alam Al-Islami di Pakistan yang diselenggarakan pada Tahun 1396 H. Keikutsertaan penulis dalam lomba tersebut merupakan wujud kegembiraan dan keberuntungan jika dapat berperan serta untuk memberikan karyanya, karena sirah Nabi menurutnya merupakan satu-satunya sumber yang memancarkan kehidupan dunia Islam dan kebahagian masyarakat manusia. Penulis merasa bahagia dan sangat beruntung dapat mengambil sinar dari Rasulullah, agar tidak senantiasa terbelenggu kegelapan, agar tetap bisa hidup dan mati sebagai umat beliau. Dan Rabithah Al-Alam Al-Islami memilih AR-RAHIQ AL MAKHTUM sebagai peringkat 1 King Faisal Award dari 172 naskah penelitian yang masuk dari berbagai bahasa antara lain; Arab, Urdu, Inggris, Prancis dan Hausa.

Syaikh Shafiyyurrahman Al Mubarakfuri lahir pada 6 Januari 1943 di Mubarakfur, India. Keluarga beliau dinasabkan kepada kaum Anshar sebagai keturunan sahabat Abu Ayyub al Anshari. Sejak kecil beliau telah mempelajari Al Quran dan ilmu agama di Darut Ta’lim Mubarakfur, Ihya’ul Ulum dan lulus dengan predikat Mumtaz (cum laude). Setelah lulus beliau melanjutkan aktivitasnya dengan dakwah dan mengajar. Beliau pun pernah menjadi pimred majalah bulanan Muhaddits yang terbit di India dalam bahasa urdu, di sela-sela kesibukannya beliau terus mendalami ilmu agama sehingga merail gelar Fadhilah di bidang sastra Arab. Aktivitas belajar dan dakwahnya terus dilakukan hingga beliau wafat di saat shalat jumat pada 10 Dzulqa’dah 1427 H/1 Desember 2006 di tempat kelahiran beliau di Mubarakpur, India.

Selain pembahasan yang komplit dan terpercaya, buku ini juga dilengkapi dengan tampilan visual dan audio dalam CD, sehingga memudahkan pembaca untuk paham dan hafal fase demi fase kehidupan sosok yang wajib kita cintai ini.CD interaktif Audiobook Prophetic Timeline yang menceritakan kehidupan Nabi saw. dari tahun ke tahun... tinggal klik, baca tulisannya, atau dengarkan suara narasinya yang renyah dan merdu. Sambil beraktivitas, tetap bisa dapat ilmu.Jadi tunggu apa lagi?! Segera pesan di plaza.eramuslim.com dan dapatkan diskon menarik.

Rincian Produk :
Judul : Ar-Rahiq Al-Makhtum (Sirah Nabawiyah)
Penulis : Syaikh Shafiyyurahman al-Mubarakfuri
Cover : Hard Cover / Book Cover
Isi : 800 hlm
Ukuran : 17,5 x 24 cm
Berat : 2000 gr
Harga : Rp.110.000,- ( Harga Diskon )
Penerbit : Ummul Qura (Aqwam)
Untuk Pemesanan (Klik Disini)

0 comments: