Pakistan Tolak Serahkan Kepala Intelijennya Ke AS

Filed under: by: 3Mudilah


tentara_pakistan
Cyber Sabili-Islamabad. Pemerintah Pakistan menolak menyerahkan Kepala Intelijen Pakistan pada Amerika Serikat. Hal ini disampaikan Perdana Menteri Pakistan Yusuf Gailani ketika menangapi permintaan pengadilan Amerika yang meminta kepala intilejen Pakistan  dibawa ke Amerika.

"Selama yang bersangkutan tidak bersedia untuk berangkat ke Amerika maka tidak ada satu orang pun yang akan dikirim ke sana dan apa saja keputusan mengenai Dia, nanti akan dimusyawarahkan, terangnya.
Gaelani menegaskan, keputusan tentang operasi keamanan di Waziristan ada di tangan Pakistan. Karenanya, tambahnya, terkait masalah ini tidak ada satu negara pun yang bisa mendikte kebijakan Pakistan.

"Menghancurkan militan dan menegakan keamanan adalah prioritas utama kami. Kami tidak akan menerima tekanan dari pihak manapun, karena kami berkuasa penuh untuk menjaga keamanan dalam negeri sendiri. Karena itu, kami siap mengorbankan diri untuk negeri ini," tandas Gaelani di hadapan anggota parlemen.

Pengadilan Amerika meminta Kepala Intelijen Pakistan di bawa ke Amerika untuk diperiksa atas pekara kejahatan kemanusiaan. (Urdu Times/Yudha)

0 comments: