BESTSELLER

Filed under: by: 3Mudilah




ISBN : 979-3715-50-2
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-12
Kategori : Biografi


Sosok Para Sahabat Nabi
Dr. Abdurrahman Raf'at al-Basya

"Generasi muslim terbaik adalah mereka yang hidup semasa denganku. Mereka adalah para sahabatku, lalu generasi sesudah mereka, kemudian generasi setelah itu." (Hadis Sahih)

Para sahabat Nabi adalah generasi terbaik. Mereka terdidik dan belajar di bawah naungan "madrasah" Nabi Muhammad s.a.w. Penegasan hadis di atas secara tidak langsung mengindikasikan bahwa kehidupan mereka harus diteladani oleh setiap muslim.

Para sahabat Nabi yang dipotret buku ini merupakan pribadi-pribadi dengan kualitas keislaman, keimanan, dan ihsan sempurna. Sosok-sosok teladan itu sudah mengabdikan hidup mereka untuk memperjuangkan Islam, mempertahankan akidah, dan memberikan makna yang sesungguhnya pada persahabatan mereka dengan Rasulullah s.a.w. Hal ini tidak mengherankan, karena mereka benar-benar memahami wahyu dan menghayati seluruh aspek ajaran Islam.

Dengan merujuk pada sumber-sumber yang muktabar dan sahih, karya ini membentangkan perjalanan hidup, pencarian kebenaran yang dilakukan, serta perjuangan dan komitmen para sahabat Nabi kepada nilai-nilai Islam yang luhur. Tiap kali membacanya, keinsyafan beragama kita akan tergugah, kebanggaan kita pada keluhuran Islam akan selalu tumbuh, dan kecintaan kita terhadap para sahabat beserta Nabi Muhammad pun akan semakin menguat.


ISBN : 979-3715-26-1
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-15
Kategori : Rumah Tangga


Problematika Rumah Tangga & Kunci Penyelesaiannya
Nabil Mahmud

Siapa sangka, Nabi Muhammad s.a.w., orang yang paling baik terhadap keluarganya di dunia ini, dan juga para sahabatnya, ternyata sering diterpa permasalahan keluarga sebagaimana dialami kebanyakan keluarga saat ini. Ini menandakan bahwa permasalahan keluarga akan selalu ada dan menimpa siapa pun.

Karena itu, dalam buku ini, Nabil Mahmud mencoba menelusuri satu per satu problema rumah tangga yang pernah dialami Nabi s.a.w., dan para sahabatnya itu untuk mempelajari cara mereka menyelesaikannya. Dengan menggali timbunan hadis-hadis sahih tentang tuntunan hidup berkeluarga yang selama ini dilupakan banyak orang, penulis ingin menyuguhkan satu bacaan segar dan berbobot tentang cara-cara berumah tangga yang sesuai dengan sunah-sunah Rasulullah s.a.w.

Pembahasannya yang tidak berbelit-belit, membuat buku ini mudah dicerna dan dapat dijadikan 'kamus harian' oleh para suami-istri yang menginginkan keluarga sakinah, mawaddah, dan selalu diberkati oleh Allah s.w.t.



ISBN : 979-3715-38-3
Ukuran : 15,5 x 24
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-7
Kategori : Panduan Islam


Terapi Penyakit Hati
Ibnul Qayyim al-Jauziyyah

Hati yang resah, hati yang merasa sakit, hati yang tergores dan luka, hati yang marah, iri, dengki, lelah, lunglai seolah tanpa sinar dan energi, adalah hati yang sedang mengalami sesuatu. Hati memang bagai perahu. Bila perahu itu terlalu banyak muatan dan berlobang, akan tenggelamlah ia. Begitu pula hati manusia. Bila dimuati banyak dosa, noda, bercak, akan tenggelamlah dirinya sebagai manusia. Apa, mengapa, dan bagaimana yang demikian ini?

Ibnu Qayyim, sebagai seorang ulama yang jiwanya jeli menangkap gejala-gejala jiwa dan kalbu manusia, dengan mata hatinya sebagai orang alim, berusaha mendata, mendiagnosa, memberi terapi dan jalan pengobatannya, agar jiwa manusia yang tenggelam mampu menggapai tepian pegangan; agar kalbu manusia terentas dari daki-daki yang diperbuatnya sendiri, agar badai dosa terlerai tak memusnahkannya.

Pendek kata, setiap manusia mengalami apa yang diperbincangkan buku ini dan membutuhkan terapi yang diberikan. Coba kita bedah diri kita dengan buku ini!


ISBN : 978-979-1303-10-1
Ukuran : 16 x 24 cm
Jenis : Hard Cover
Cetakan : ke-13
Kategori : Biografi


Nabi-Nabi Allah
Karya Referensial
Internasional Best Seller
Ahmad Bahjat

"Setiap kali kugoreskan penaku untuk menulis buku ini, aku merasakan keteguhan dan kekhidmatan sebagaimana yang aku rasakan saat bersujud dalam shalat malam di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan di Masjidil Haram, Mekah."

Pengakuan penulis di atas menunjukkan betapa karya ini ditulis dengan khidmat, khusyuk, dan penuh penghayatan. Karenanya, tak mengherankan bila buku yang diterbitkan kali pertama pada April 1973 ini meledak di pasar dan habis dalam hitungan hari. Sampai tahun 2006, edisi bahasa Arab buku ini sudah sampai pada cetakan ke-32.

Banyak komentar menyebut buku ini sebagai risalah sejarah terlengkap tentang nabi-nabi Allah, Karena, buku ini tidak hanya memuat kisah kehidupan 25 nabi yang selama ini telah kita kenal, tetapi juga riwayat hidup nabi-nabi lain yang jarang terdengar, seperti nabi-nabi dari Bani Israil dan nabi-nabi dari kaum Yasin.

Dengan gaya tutur sastrawi penulisnya, nilai keilmiahan buku ini semakin mudah dicerna dan dipahami. Bahkan, unsur tersebut bersatu pada menjadikannya sebagai sebuah karya referensial yang sejuk dibaca hingga berkali-kali.


ISBN : 978-979-1303-29-3
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Jenis : Soft Cover
Cetakan : ke-12
Kategori : Sejarah

Isra` Mi'raj
Ibnu Hajar al-Asqalani & Imam as-Suyuthi

Kajian Lengkap Perjalanan Rasulullah Melintasi Dimensi dan Waktu Berdasarkan Hadis Sahih

Karya ini merupakan gabungan dua buah kitab klasik, yaitu al-Âyah al-Kubrâ fî Syarh Qishshah al-Isrâ` karya Imam Jalaluddin as-Suyuthi dan al-Isrâ` wa al-Mi'râj karya Imam Ibnu Hajar al-Asqalani. Kedua penulis ini, tak perlu diragukan lagi, adalah imam dan ulama Muslim klasik terkemuka yang karya-karya mereka banyak dijadikan acuan dalam studi-studi Islam di dunia.

Perjalanan Rasulullah melintasi dimensi dan waktu pada malam Isra` Mi'raj dipaparkan buku ini berdasarkan keterangan hadis-hadis sahih. Paparannya dilengkapi pula dengan kajian mengenai hakikat, sejarah, dan peristiwa-peristiwa penting seputar perjalanan Rasulullah itu, serta pengalaman-pengalaman di luar batas inderawi manusia yang dialami beliau s.a.w. pada malam bersejarah tersebut.

Buku ini banyak memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan seputar Isra` Mi'raj, seperti pertanyaan tentang apakah Nabi Muhammad mengalami Isra` dan Mi'raj secara ragawi ataukah secara ruhani, benarkah beliau melihat Allah secara langsung, dan mengapa perjalanan beliau ke Sidratul Muntaha dilakukan dari Baitul Maqdis.

Kajian hadis yang dipadu dengan paparan dalil dan pendapat ulama yang diutarakan buku ini, akan memberikan gambaran utuh mengenai mukjizat yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad. Gambaran yang utuh ini, selain akan menambah pengetahuan dan pemahaman tentang peristiwa tersebut, juga akan mempertebal iman kepada risalah beliau s.a.w. dan kemahakuasaan Allah s.w.t.

Itu semua bisa didapat dari buku ini yang mendasarkan kajiannya kepada sumber-sumber otentik dan terjamin kesahihannya.

http://www.qisthipress.com/bestseller.php

0 comments: