Mahasiswa Muslim AS Temukan Mobilnya Ditanam GPS Rahasia Oleh FBI

Filed under: by: 3Mudilah


Seorang mahasiswa Arab-Amerika di California baru-baru ini harus terkejut saat ia membawa mobilnya ke bengkel dan montir bengkel menemukan sebuah alat yang ternyata menjadi perangkat GPS rahasia terpasang di kendaraan miliknya.

Setelah mencoba untuk menentukan darimana alat tersebut berasal, mahasiswa Muslim berusia 20 tahun yang merupakan warga negara kelahiran AS itu, sangat terkejut setelah mengetahui bahwa benda yang telah ditempatkan di mobilnya berupa GPS rahasia tersebut ternyata dipasang oleh FBI, menurut sebuah artikel di situs Wired.com.

Hanya butuh 48 jam untuk mengetahui bahwa alat yang ditempatkan di mobilnya tersebut merupakan bagian dari misi FBI yang secara diam-diam memantau dan melacak dirinya dan FBI ingin perangkat mahal itu dikembalikan, kata mahasiswa muslim yang bernama Yasir Afifi kepada situs Wired.com mengatakan dalam sebuah wawancara Rabu lalu.

Jawaban dari seluruh pertanyaan Afifi akhirnya datang ketika setengah lusin agen FBI dan polisi muncul di kompleks apartemen Yasir Afifi di Santa Clara, California, Selasa lalu menuntut dia mengembalikan perangkat canggih tersebut.

Mahasiswa itu mengatakan bahwa agen FBI kemudian mengatakan kepadanya untuk tidak perlu khawatir.

Komentar para agen FBI yang melakukan 'kunjungan' ke apartemen Afifi menyatakan bahwa mereka mengatakan bahwa dirinya telah berada di bawah pengawasan FBI selama tiga hingga enam bulan.

Akan tetapi seorang juru bicara resmi FBI tidak mengakui bahwa perangkat yang ditempatkan di mobil Afifi adalah milik lembaganya atau ada agen FBI yang 'berkunjung' ke apartemen Afifi.

"Saya tidak bisa cerita banyak tentang hal itu, karena itu masih merupakan investigasi yang sedang berlangsung," kata juru bicara FBI Pete Lee, yang bekerja di markas pusat FBU di San Francisco.

Yasir Afifi, merupakan putra seorang pemimpin komunitas Islam-Amerika yang meninggal setahun yang lalu di Mesir, dirinya merupakan salah satu dari beberapa orang yang diketahui telah menemukan perangkat pelacak rahasia milik pemerintah yang ditanamkan di kendaraan mereka.(fq/wired)

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/mahasiswa-muslim-as-temukan-mobilnya-ditanam-gps-rahasia-oleh-fbi.htm

0 comments: