Raja Saudi Ungkap Musuh Terbesar Kaum Muslimin

Filed under: by: 3Mudilah

 

Raja Arab Saudi, Pelindung Dua Masjid Suci, Raja Abdullah menyerukan persatuan seluruh umat Islam, termasuk para ulama dan cendikiawan muslim. Seruan itu disampaikannya dalam pidato pembukaan Konferensi Islam Internasional, Liga Muslim Dunia di Makkah, Sabtu (31/7).

Menurut Raja Abdullah, musuh kaum Muslimin sebenarnya adalah perpecahan di antara kaum Muslimin sendiri. "Perpecahan adalah awal dari kehancuran ... dan merupakan musuh terbesar bagi manusia. Kaum Muslimin harus menyadari masalah ini dan lebih meningkatkan kerjasama mereka," ujar Raja Abdullah, .mengulang kembali pernyataan Raja Abdul Aziz dalam konferensi pertama Liga Muslim Dunia 86 tahun yang silam.

Konferensi Liga Muslim Dunia tahun ini membahas tentang kondisi kaum Muslimin yang menjadi warga minoritas di berbagai belahan dunia dan persoalan-persoalan yang mereka hadapi. Raja Abdullah dalam pidatonya mendesak para ulama untuk berperan dalam tiga persoalan penting; menyebarkan ajaran Islam yang moderat, mempekuat persatuan umat Islam dan mencari solusi atas persoalan yang dihadapi kaum Muslimin di seluruh dunia.

Pada kesempatan itu, Raja Abdullah juga memuji peran Liga Muslim Dunia dalam menangani masalah ekstrimisme dan terorisme, yang menurut Raja Abdullah mulai menyelinap ke dalam sejumlah komunitas Muslim. Ia mengharapkan Liga Muslim Dunia ikut memberikan kontribusi dalam upaya menciptakan perdamaian dunia. (ln/arabnews)

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/raja-saudi-ungkap-musuh-terbesar-kaum-muslimin.htm

0 comments: