Mike Tyson Umroh

Filed under: by: 3Mudilah

Mantan juara kelas berat Mike Tyson mengadakan pembicaraan dengan Dr Muhammad Al-Oqala, president of the Islamic University di Madinah.
Mantan juara tinju dunia Mike Tyson, yang memeluk Islam pada saat menjalani hukuman penjara pada tahun 1990-an, berkunjung ke mekkah dan madinah untuk melaksanakan umrah serta akan melaksanakan haji pada musim haji mendatang.


Tyson tiba di Madinah pada hari Jumat kemarin untuk melakukan shalat di Masjid Nabawi.
 
Sementara di Madinah, Tyson bertemu dengan Dr Muhammad Al-Oqala beliau adalah direktur Universitas Islam madinah, Al-Oqala menyampaikan pada Tyson tentang peran universitas islam madinah dalam membimbing siswa – siswanya dari seluruh dunia .

Dari Madinah, Tyson akan melakukan perjalanan ke Mekah untuk melaksanakan umrah. Dia juga akan mengunjungi Jeddah, Riyadh  dan Abha sebagai bagian dari turnya di tanah haram .

Kunjungannya ke Arab Saudi diatur oleh Asosiasi Da’wah Kanada (CDA),CDA merupakan lembaga da’wah yang banyak mensponsori selebriti Muslim baru untuk berkunjung ke Arab Saudi untuk melaksanakan rukun islam.

Shazad Mohammed, Pemimpin CDA, hadir di Bandar Udara Internasional Prince Muhammad di Madinah menjemput kedatangan Tyson.

Mike Tyson (44 tahun), masuk Islam sewaktu menjalani hukuman penjara 10 tahun - kemudian diubah menjadi tiga tahun - karena memperkosa seorang ratu kecantikan AS pada tahun 1991.


Tyson berjam-jam di Raudhoh,sholat, berdoa sambil menangis dan membaca Alquran.

















Setelah keluar dari penjara ia mencoba bertinju kembali, namun tidak pernah bisa kembali merebut gelarnya dan akhirnya mengakhiri karir tinju profesionalnya di tahun 2005.

Malik Abdul Azis
 http://sabili.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=2204:mike-tyson-umroh&catid=85:lintas-dunia&Itemid=284

0 comments: