Muslim Berlin Resmikan Islamic Center Terbesar di Jerman

Filed under: by: 3Mudilah



E-mailCetakPDF
Di tengah situasi yang tidak kondusif pada umat Islam di Eropa, terutama dengan hijab, burka dan cadar, hari ini untuk pertama kalinya diresmikan Islamic Center terbesar di Jermah. Masjid yang terletak di Kruizberg, Jerman ini , adalah salah satu masjid yang terbesar dan yang ada di Berlin. Memiliki kubah dan empat menara, dengan kapasitas menampung jamaah lebih dari 30.000 Muslim.
Luas wilayah masjid kurang lebih 5.000 meter persegi, ada tiga lantai untuk shalat, dihiasi dengan tulisan-tulisan kaligrafi Alquran. Dibangun lebih dari tiga tahun, dengan pekerja-pekerja dari Turki, Maroko dan Arab. Masjid ini juga memiliki lift, dan masih akan terus disempurnakan. Anggaran yang telah digunakan kurang lebih sebesar 10 juta euro.
Direktur Pusat Masjid, Birol Okun mengatakan, dana ini didapat dari hibah beberapa keluarga Muslim dan kontribusi keuangan dari kaum Muslimin di seluruh dunia. Di masjid ini  juga rencananya akan digunakan sebagai pusat pembelajaran tentang Islam bagi orang asing, terutama warga Jerman yang ingin mengetahui tentang Islam.

0 comments: