Paling Ditakuti Kaum Hawa, Tapi Pelaku Poligami Kian Bertambah

Filed under: by: 3Mudilah


Klub poligami Global Ikhwan menilai minat warga di tanah air untuk beristri lebih dari satu orang mengalami pertumbuhan, terutama di kalangan mereka yang memiliki iman yang kuat dan kemampuan di bidang ekonomi.

Juru bicara Global Ikhwan Indonesia, Dr. Ing. Gina Puspita, di Pekanbaru, Jumat, mengatakan, khusus yang tergabung dalam Global Ikhwan, kini sedikitnya tercatat sebanyak 46 keluarga dengan ratusan anggota. Mereka telah terdaftar menjadi bagian klub poligami yang berasal dari negeri jiran Malaysia itu.

Tingginya minat umat Islam di tanah air setidaknya telah membuat klub poligami yang dipopulerkan oleh Abuya Ashaari Muhammad at-Tamimi, warga negara Malaysia berdarah Indonesia yang memiliki 4 istri, 37 anak dan 200 cucu itu.

Masyarakat yang mengenal Global Ikhwan sebagai klub poligami yang dimulai sejak 17 oktober 2009, kini telah menyebar secara luas ke ibu kota provinsi di tanah air.

"Kini kami telah memiliki perwakilan sampai tingkat ibu kota provinsi seperti pada 10 provinsi di Pulau Sumatra, kemudian kota-kota di Jawa hingga ke Jayapura dan Sentani, Papua," katanya.

Namun, Gina juga tidak menampik jika hingga kini masih banyak umat Islam di Indonesia terutama di kalangan kaum hawa yang menolak dan tidak menerima suami mereka untuk memiliki istri lebih dari satu.

"Masalahnya sekarang, kita perlu memperjuangkan agar poligami itu dilakukan dengan tepat sesuai dengan syariat Allah, sehingga hasilnya akan baik seperti yang pernah dicontohkan Rasulullah," katanya.

Ketua Global Ikhwan Zona I Sumatra, Teuku Abdurahman Umar, mengakui, kini klub poligami yang ia pimpin dengan berkantor di Jalan Sisingamangaraja, Medan, telah mendapat apresiasi yang cukup positif di tengah-tengah masyarakat.

"Sudah banyak yang menanyakan kehadiran Global Ikhwan kepada kami, tapi mungkin mereka malu-malu untuk bergabung menjadi anggota," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 150 orang undangan dari seluruh Indonesia memeriahkan launching klub poligami di Hotel Grand Aquila Bandung, Jawa Barat.

Para tamu undangan yang datang di antaranya dari Papua, Jakarta, Tasikmalaya dan Garut. Dalam peresmian tersebut, hadir juga ketua klub poligami Malaysia Global Ikhwan Chodijah Binti Am.

Di samping peresmian klub poligami, dalam kegiatan yang bertema 'Poligami Obata Mujarab Untuk Mendapatkan Cinta Allah', digelar juga konser musik, operet dan penjelasan mengenai poligami.

Ketua Global Ikhwan Chodijah Binti Am mengatakan, klub poligami tersebut awal mulanya diresmikan di Malaysia. Untuk itu, global ikhwan akan mendirikan cabang klub poligami di Indonesia dan dimulai dari daerah Jawa dan Sumatera.

"Sebelum meresmikan klub poligami di Bandung, saya sudah berkeliling Indonesia untuk menyampaikan misi tentang poligami," katanya ketika dihubungi.

Menurutnya, klub poligami di Malaysia sekarang sudah berjalan dengan lancar. Bahkan sekarang klub poligami sudah memiliki 300 anggota yang tersebar di berbagai negara, seperti Indonesia, Australia, Singapura, Timur Tengah, Thailand dan masih banyak lagi.

Ia menjelaskan, kenapa poligami menjadi obat mujarab untuk mendapatkan cinta Allah. Sebab, dengan poligami seseorang akan senantiasa mengalami kesusahan dalam hidupnya.

"Ketika dia dalam kesusahan maka dia akan meminta pertolongan kepada Allah. Kesusahan yang dialami seorang istri yang suaminya berpoligami sifatnya terus menerus, maka dia pun akan terus meminta tolong kepada Allah," ujarnya.

Ia mengaku, sebagai wanita awalnya Chodijah juga menolak, bahkan seluruh keluarganya pun melakukan hal yang sama. Dengan alasan takut Chodijah tidak bahagia dan terlantar.

Tapi, ia melanjutkan, setelah selama 30 tahun menjalani hidup sebagai seorang istri yang dipoligami, justru Chodijah mendapatkan cinta Allah, karena senantiasa berkomunikasi dengan-Nya.

Chodijah tidak memungkiri, kalau pendirian klub poligami di Indonesia ini akan menimbulkan penentangan dari berbagai pihak apalagi kaum hawa. Hal itu juga terjadi di Malaysia ketika pertama kali dideklarasikan, namun sekarang semua sudah bisa menerimanya.

"Untuk di Indonesia sendiri saat ini ada 30 keluarga yang bergabung dalam klub poligami dan sementara saya akan mendeklarasikan di Jawa dan Sumatera dulu. Sudah itu baru ke seluruh Indonesia," katanya. Dari berbagai sumber: www.suaramedia.com

http://www.suaramedia.com/berita-nasional/18278-anggota-club-poligami-kian-bertambah.html

0 comments: